Anime For Minna
Youkoso Minna-sama! (`ー゜)/
Please Login or Register
-------------------------------
Kamu bisa Join di Chatbox dan Menjelajahi Forum ini lebih lanjut setelah Register ^^
Enjoy at AFM =)
__________________
if you're a guest, please register first.
to be able, to see this forum more ^_^
Thanks



 
HomePortalFAQRegisterLog in
Thanks For Coming, We Hope You Can Enjoy At AFM
---If You're a GUEST, Please REGISTER First,After That You Can Access The Forum---
|Welcome To Our Newest Member mmoogg|
First Please Introduce Yourself

Share | 
 

 Sejarah Pedang Masamune

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
AFM
Webmaster
Webmaster
avatar

Jumlah posting : 197
Thanks : 3

PostSubject: Sejarah Pedang Masamune   Sat Jun 26, 2010 11:35 am

Sejarah Pedang Masamune

Masamune, juga dikenal sebagai Nyūdō Goro Masamune (c.1264-1343 AD), secara luas diakui sebagai swordsmith Jepang terbesar. Karena tidak ada tanggal yang pasti dikenal karena kehidupan Masamune, ia telah mencapai status hampir legendaris. Pada umumnya disepakati bahwa ia membuat sebagian besar pedangnya pada akhir 13 dan awal abad ke-14, 1288-1328. Dia menciptakan pedang, yang dikenal sebagai tachi dalam bahasa Jepang dan belati disebut Tanto, dalam tradisi Soshu. Beberapa cerita daftar nama keluarganya sebagai Okazaki, tetapi beberapa ahli percaya bahwa ini adalah fabrikasi untuk meningkatkan berdiri dari keluarga Tokugawa

Spoiler:
 

Sebuah penghargaan untuk swordsmiths ada disebut Masamune hadiah yang diberikan pada Kompetisi Membuat Pedang Jepang. Meskipun tidak diberikan setiap tahun itu disajikan kepada swordsmith yang telah menciptakan sebuah karya yang luar biasa.

Masamune diyakini telah bekerja di Provinsi Sagami selama bagian terakhir dari Periode Kamakura (1288-1328), dan ia berpikir bahwa ia dilatih oleh swordsmiths dari Bizen dan provinsi Yamashiro, seperti Saburo Kunimune, Awataguchi Kunitsuna dan Shintōgo Kunimitsu.

Pedang dari Masamune memiliki reputasi untuk kecantikan unggul dan berkualitas, luar biasa dalam suatu periode dimana baja yang diperlukan untuk pedang sering tidak murni. Dia dianggap telah dibawa ke kesempurnaan seni "nie" (kristal martensit tertanam dalam matriks perlit, pikir menyerupai bintang di langit malam).

Masamune belajar di bawah Shintōgo Kunimitsu dan membuat pisau di suguha (garis lurus marah) tapi dia membuat Hamon notare megah, di mana ujung tombak pisau ditempa perlahan sampai api itu padam. Ada juga beberapa bilah dengan ko-midare (penyimpangan kecil), sebuah gaya yang tampaknya telah disalin dari Provinsi Bizen Lama dan gaya Hoki. karya-Nya dengan baik ditandai dengan kaya chikei (garis abu-abu jelas di tepi terkemuka), kinsuji (baris seperti kilat melesat di pisau) dan nie indah (bayangan abu-abu di depan mata pisau yang disebabkan oleh quenching).

Pedang yang dibuat oleh Masamune sering dirujuk dengan nama smith (seperti dengan bagian lain dari karya seni), sering dengan nama untuk pedang individu juga. The "Honjo Masamune", sebuah simbol dari Keshogunan Tokugawa dan diturunkan dari satu shogun ke yang lain, mungkin adalah pedang Masamune terkenal.


Honjo Masamune



Spoiler:
 

Honjo Masamune mewakili keshogunan selama sebagian besar periode Edo dan telah lulus dari satu Shogun yang lain. Ini adalah salah satu yang paling dikenal dari pedang yang diciptakan oleh Masamune dan diyakini menjadi salah satu pedang Jepang terbaik yang pernah dibuat. Itu membuat Jepang Nasional Treasure (Kokuhô) pada tahun 1939. Nama Honjo mungkin muncul karena hubungan ini pedang kepada "Honjo umum Echizen Kami tidak" Shigenaga yang mendapatkan pedang dalam pertempuran.

Honjo Shigenaga, umum Uesugi Kenshin di abad ke-16, diserang oleh Umanosuke yang sudah memiliki sejumlah kepala piala. Shigenaga diserang dengan Honjo Masamune yang memisahkan helm, tapi ia selamat dan mengambil pedang sebagai hadiah. pisau itu jumlah koin dari pertempuran besar tetapi masih bisa digunakan. Itu disimpan oleh Shigenaga sampai ia dikirim ke Fushimi Castle, Bunroku sekitar 1592-1595. Shigenaga kehabisan dana dan terpaksa menjual pedang untuk Toyotomi Hidetsugu, keponakan Toyotomi Hideyoshi dan pengikut. Ini dibeli selama 13 Mai, 13 Oban), yang 13 koin emas besar. pisau itu kemudian dinilai dalam Kyoho Meibutsu Cho pada Mai 1000.

Kemudian pergi ke Toyotomi Hideyoshi, Yoshihiro Shimazu Hyogo, lagi pada Hideyoshi, Tokugawa Ieyasu, Tokugawa Yorinobu, dan akhirnya Tokugawa Ietsuna. Ini tetap di cabang Kii dari keluarga Tokugawa, pemilik terakhir yang diketahui sebagai Tokugawa Iemasa pada akhir Perang Dunia II.

Rupanya Tokugawa Iemasa memberikan Honjo Masamune dan 14 pedang lainnya ke kantor polisi di Mejiro pada bulan Desember 1945. Tak lama kemudian pada bulan Januari 1946, polisi Mejiro memberikan pedang ini untuk Sgt. Coldy Bimore (US Kavaleri 7). The Honjo Masamune adalah dengan sebuah keraguan yang paling penting dari Nihonto hilang, masih hari ini lokasi saat pedang tidak diketahui.

Ditandatangani dari karya Masamune jarang terjadi. Contoh "Fudo Masamune", "Kyogoku Masamune", dan "Daikoku Masamune" diterima sebagai karya asli-nya. Dilihat dari gayanya, ia aktif dari zaman Kamakura akhir periode Nanboku-cho.

Pedang-Nya yang paling sering dikutip antara mereka yang terdaftar dalam Kyôho Meibutsu Cho, katalog pedang yang sangat baik dalam koleksi daimyos edited selama era Kyoho oleh keluarga Hon'ami penilai pedang dan Pemoles. katalog itu dibuat atas perintah dari Yoshimune Tokugawa dari Keshogunan Tokugawa di 1714 dan terdiri dari tiga buku. Buku pertama dikenal sebagai Sansaku Nihon adalah daftar dari tiga pandai besi pedang terbesar di mata Toyotomi Hideyoshi termasuk Etchu Matsukura Umanosuke Go Yoshihiro, Awataguchi Toshiro Yoshimitsu, dan daftar 41 Nyudo pisau oleh Goro Masamune. Tiga buku bersama daftar 61 pisau oleh Masamune. Ada pisau jauh lebih terdaftar untuk Masamune dari pedang gabungan dua berikutnya pandai besi. Diketahui bahwa Hideyoshi memiliki gairah untuk pandai pedang Soshu yang mungkin menjelaskan hal ini. Sepertiga dari semua pedang yang tercantum adalah pisau Soshu oleh banyak para empu Soshu terbesar termasuk siswa Masamune's.

Perbandingan dengan Muramasa

Pedang Masamune sering dibandingkan orang-orang dengan Muramasa, penempa pedang lain Jepang. Muramasa telah digambarkan sebagai alternatif (salah) sebagai kontemporer penuh Masamune, atau sebagai mahasiswa Masamune's. Sejak Muramasa tanggal karyanya, diketahui ia bekerja benar sekitar 1500 M, dan dengan demikian ia tinggal terlambat untuk bertemu Masamune. Dalam legenda dan fantasi, pisau adalah Muramasa digambarkan sebagai haus darah atau jahat sementara itu Masamune dianggap sebagai tanda seorang prajurit internal damai dan tenang.

Legenda dari Masamune dan Muramasa

Sebuah legenda bercerita tentang tes mana menantang tuannya Muramasa, Masamune, untuk melihat siapa yang bisa membuat pedang yang lebih baik. Mereka berdua bekerja tanpa kenal lelah dan akhirnya, ketika kedua pedang selesai, mereka memutuskan untuk menguji hasil. Kontes ini untuk masing-masing untuk menunda pisau di sebuah sungai kecil dengan ujung tombak menghadapi arus. pedang Muramasa, para Yosamu Juuchi (10.000 Dingin Malam) memotong segala sesuatu yang melewati jalan; ikan, daun mengambang di sungai, udara sangat yang meniup di atasnya. Sangat terkesan dengan karya murid-nya, Masamune menurunkan pedangnya, yang Yawarakai-Te (Tender Hands), ke dalam saat ini dan menunggu dengan sabar. Tidak daun dipotong, ikan yang berenang sampai ke hal itu, dan udara mendesis seperti lembut meniup oleh pisau. Setelah beberapa saat, Muramasa mulai mengejek tuannya karena tidak jelas tentang keterampilan dalam pembuatan pedang. Tersenyum sendiri, Masamune menarik pedangnya, mengeringkannya, dan berselubung itu. Sementara itu, Muramasa itu heckling padanya karena ketidakmampuan pedangnya untuk memotong apa pun. Seorang rahib, yang telah menonton seluruh cobaan, berjalan mendekat dan membungkuk rendah kepada dua tuan pedang. Dia kemudian mulai menjelaskan apa yang telah dilihatnya.

"Yang pertama dari pedang itu oleh semua account pedang baik, tetapi adalah haus darah, pisau yang jahat, karena tidak membedakan untuk siapa atau apa yang akan dipotong. Ini hanya mungkin juga akan menebang kupu-kupu sebagai kepala memutuskan Yang kedua. adalah dengan jauh lebih baik dari dua, karena tidak sia-sia potong yang tidak bersalah dan tidak layak. "

Dalam cerita, baik pisau memotong daun yang turun di sungai saat ini sama baiknya, tapi daun akan menempel pada pisau Muramasa sedangkan mereka akan terpeleset di Masamune melewati setelah diiris. Atau alternatif kedua daun dipotong, tetapi mereka dipotong dengan pisau Masamune itu akan reformasi saat bepergian ke sungai. Namun versi lain memiliki daun yang diiris oleh pisau Muramasa sementara daun itu ditolak oleh Masamune, dan lain lagi memiliki daun yang diiris oleh pisau Muramasa dan disembuhkan oleh Masamune's.

Dalam cerita lain Masamune Muramasa dan dipanggil untuk membuat pedang untuk Shogun atau Kaisar dan pedang selesai diselenggarakan di air terjun. Hasilnya adalah sama dengan cerita lain, dan pedang Masamune adalah pedang dianggap suci. Dalam salah satu versi cerita Muramasa dibunuh untuk membuat pedang jahat.

Sementara semua legenda yang dikenal dari dua yang pernah mengalami bertemu secara historis tidak mungkin, baik pandai besi secara luas dianggap sebagai simbol untuk era masing-masing.


sumber : http://www.dalimunthe.com/2010/05/sejarah-pedang-masamune.html
Back to top Go down
Lenalee
Seitokai
Seitokai
avatar

Jumlah posting : 22
Thanks : 0
Age : 25

PostSubject: Re: Sejarah Pedang Masamune   Sat Jun 26, 2010 12:43 pm

apa seperti ini? mau
Back to top Go down
AFM
Webmaster
Webmaster
avatar

Jumlah posting : 197
Thanks : 3

PostSubject: Re: Sejarah Pedang Masamune   Sat Jun 26, 2010 2:12 pm

heh bedalah


Last edited by Akabane on Thu Jul 22, 2010 1:58 pm; edited 1 time in total
Back to top Go down
Kazuhiko
Senpai
Senpai
avatar

Jumlah posting : 943
Thanks : 20
Lokasi : Tokyo

PostSubject: Re: Sejarah Pedang Masamune   Sat Jul 17, 2010 7:15 pm

wihhhh saya mau donk pedang na,
lumayan tuu ,untuk main2 hahaha
Back to top Go down
http://www.facebook.com/kazuhiko.oki
Ulquiorra
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 534
Thanks : 10
Age : 22
Lokasi : Las Noches

PostSubject: Re: Sejarah Pedang Masamune   Sat Jul 17, 2010 7:22 pm

ya ampuun cemas
pedang cakep begitu kok buat maen2...
biasanya jg dikoleksi hahaha
Back to top Go down
Kazuhiko
Senpai
Senpai
avatar

Jumlah posting : 943
Thanks : 20
Lokasi : Tokyo

PostSubject: Re: Sejarah Pedang Masamune   Sat Jul 17, 2010 8:07 pm

Tsukimori wrote:
ya ampuun cemas
pedang cakep begitu kok buat maen2...
biasanya jg dikoleksi hahaha


hahahhaa,,,
bagus untukk main yaaa woy
Back to top Go down
http://www.facebook.com/kazuhiko.oki
Hyaku
Senpai
Senpai
avatar

Jumlah posting : 369
Thanks : 1
Age : 19
Lokasi : Cirebon tapi sekolah di Cikarang

PostSubject: Re: Sejarah Pedang Masamune   Sat Jul 17, 2010 9:02 pm

Tsukimori wrote:
ya ampuun cemas
pedang cakep begitu kok buat maen2...
biasanya jg dikoleksi hahaha

daripada di koleksi, cuma dipajang-pajang ga jelas, mendingan dimainin cemas
Back to top Go down
Kazuhiko
Senpai
Senpai
avatar

Jumlah posting : 943
Thanks : 20
Lokasi : Tokyo

PostSubject: Re: Sejarah Pedang Masamune   Sat Jul 17, 2010 9:16 pm



Quote :
daripada di koleksi, cuma dipajang-pajang ga jelas, mendingan dimainin cemas

iyaa betulll2 sip
untuk main sama adik,teman,mama,papa,nenek,kakek hahaha
Back to top Go down
http://www.facebook.com/kazuhiko.oki
AFM
Webmaster
Webmaster
avatar

Jumlah posting : 197
Thanks : 3

PostSubject: Re: Sejarah Pedang Masamune   Thu Jul 22, 2010 2:05 pm

main pedang-pedangan, gk takut luka tuh cemas
Back to top Go down
Amakaze
Senpai
Senpai
avatar

Jumlah posting : 424
Thanks : 10
Lokasi : masih ada di dunia

PostSubject: Re: Sejarah Pedang Masamune   Thu Jul 22, 2010 2:27 pm

ngapain takut luka

kan mainnya pelan2

di ujung juga ada si raven udah bawa perban aku hebat

:ciat: bugh sakit

btw nice info sip
Back to top Go down
Kazuhiko
Senpai
Senpai
avatar

Jumlah posting : 943
Thanks : 20
Lokasi : Tokyo

PostSubject: Re: Sejarah Pedang Masamune   Thu Jul 22, 2010 4:29 pm

hahahaha hahaha
raven bawa perban ngakak
Back to top Go down
http://www.facebook.com/kazuhiko.oki
Sponsored content




PostSubject: Re: Sejarah Pedang Masamune   

Back to top Go down
 
Sejarah Pedang Masamune
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» JUAL PEDANG KATANA ASLI JEPANG
» Billyard..
» YoYo
» Ada yang hobi katana Shinken
» Funky KOpral, ada yang tahu ?? c'mon masuk

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Anime For Minna :: Otaku :: All About Japanese-
Jump to: